tips dan trik cod'an olx facebook

halo apa kabar!!
kali ini saya akan membahas bagaimana tips dan trik cod olx facebook agar tidak tertipu.mungkin dari sebagian besar kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jual beli online seperti contohnya yang akan saya bahas ini yaitu membeli barang olx via facebook.
(sumber gambar:kompasiana.com)
tapi seperti artikel sebelumnya meblog akan memberi sedikit info yaitu,apa itu cod?,cod adalah singkatan dari cash on delivery,dalam artian pembeli dan penjual bertemu untuk bertransaksi.setelah kita mengetahui maksud dari cod,mari kita mulai saja tips dan triknya

1.cod'an di rumah penjual
kenapa harus cod'an di rumah penjual,dikarenakan bila penjual hendak menipu/barang yang dibeli rusak anda bisa mengembalikannya atau meminta pertanggung jawaban penjual tersebut,dengan cod'an di rumah penjual anda bisa mengetahui rumah penjual dan anda bisa lebih mudah mencari penjual bila anda mempunyai masalah seputar barang yang anda beli

2.pastikan akun facebook penjual asli(bukan palsu)
memastikan akun facebook itu penting,karena bila penjual yang jujur akan menggunakan facebook yang asli,mengapa saya berkata demikian,karena dulu saya juga pernah tertipu,setelah saya cek barang yang saya beli ke counter barangnya rusak,dan ketika saya hubungi kembali lewat facebook,facebook penjualnya pun sudah tidak aktif lagi

3.bawa orang yang paham mengenai barang tersebut
membawa orang yang mengerti dengan barang yang hendak akan anda beli itu penting,tapi bila anda mengerti sendiri anda tidak perlu membawa orang lain,kenapa demikian,karena mengecek barang oleh orang awam bisa saja ada kerusakan barang yang tidak terlihat,seperti:handphone dikatakan oleh penjual botlop tapi yang terjadi sebenarnya matot(pengalaman penulis),tidak maukan anda tertipu seperti saya

4.jangan ragu bilang tidak jadi
jangan ragu untuk bilang tidak jadi bila barang tersebut mempunyai masalah kecuali anda bisa memperbaikinya,banyak orang yang tidak enak bilang tidak jadi membeli hanya karna kasihan,sekarang anda pikirkan bila anda membeli barang yang anda beli rusak anda akan rugi dan anda juga cape-cape jauh cod'an eh kena tipu,tidak maukan

yah sekian tips dan trik dari saya,artikel ini sesuai dengan pengalaman penulis yang pernah tertipu juga,jadi jangan ulangi kesalahan penulis.

bila ada saran dan kritik silahkan berkomentar,tapi yang sopan ya!!
 Semoga bermanfaat!!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "tips dan trik cod'an olx facebook"

  1. terimakasih atas informasinya. jangan lupa kunjungi link kami
    di https://goo.gl/H1aMqm

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete